Sunday, March 1, 2015

Beauty Travel : Tips Cantik Saat Liburan

Liburan menjadi hal yang menyenangkan bagi siapa saja. Selain rekreasi dari pekerjaan sehari-hari, liburan dapat menenangkan pikiran dan mendekatkan dengan orang-orang terdekar kita. Sebagai wanita pasti ingin terlihat cantik sepanjang mulai perjalanan hingga nanti pulang dari liburan. Sehingga tidak jarang dijumpai wanita yang membawa seisi slot besar di tas untuk tetap cantik. Menyenangkan sekaligus tantangan bagi wanita bukan?

Sebenarnya saat liburan hanya diperlukan sebagian dari skincare dan makeup yang kita miliki atau disebut "survival kit." Tipsnya sebagai berikut:

1. Pelembab
Siapkan pelembab kecil di tas anda untuk tetap menjaga kulit terpenuhi dengan kelembapan sehingga mengurangi minyak/sebum di wajah. Jika kulit kamu kering aplikasikan pelembab lebih sering daripada yang memiliki kulit berminyak. Lokasi liburan juga menjadi perhatian ketika memilih membawa pelembab yang mana, ketika lokasi liburan anda tropis maka siapkan pelembab yang mampu untuk menutrisi kulit agar tidak dehidrasi sedangkan di cuaca dingin siapkan pelembab ekstra lembab untuk menghindari kulit kering dan pecah-pecah. Saran tambahan sediakan facial mist yang mudah dibawa kemana-mana.

2. Make Up
Gunakan makeup sederhana yang menarik dan menjaga dari muka yang terlihat lelah. Hindari menggunakan foundation yang terlalu tebal dan gunakan pelembab dan BB/CC Cream yang memiliki SPF cukup untuk beraktivitas ketika di lokasi outdoor. Kemudian bawa eyeliner waterproof agar tahan sepanjang perjalanan anda dan gunakan mascara yang tipis agar terlihat natural. Yang tidak kalah penting adalah lip balm untuk menghindari bibir terlihat kering, selain itu pakailah lipstick berjenis creamy bukan matte yang akan membuat bibir terlihat sangat kering.

3. Rambut
Bingung mau membawa alat catok keriting, catok lurus ato blow dry? Ketika membawa ketiganya akan 'memakan tempat' sebaiknya pilih salah satu yang paling penting bagi anda. Apalagi sekarang tidak jarang hotel yang menyediakan fasilitas alat blow dry sehingga kita dimudahkan ketika bepergian.

4. Pakaian
Bawalah pakaian secukupnya jika ingin menghemat sisa slot koper yang dibawa. Beberapa potong baju dan bawahan akan menghemat banyak space koper sehingga anda bisa berbelanja baju di sana! Sebaiknya bawalah underwear yang lebih banyak untuk mengantisipasi adanya hal-hal urgensi seperti extension liburan dan lain-lain.

5. Sepatu
Anda mungkin membutuhkan salah satu dari 3 jenis sepatu ini: Sandal untuk liburan di pantai, casual atau flat shoes untuk jalan-jalan, dan sepatu jika anda melakukan hiking. Kemudian jika anda ada rencana mengunjungi sebuah fancy restaurant tambahkan sebuah high heels yang catchy dan nyaman atau anda bisa membelinya di sana!

No comments:

Post a Comment