Sunday, March 22, 2015

Her Daily Beauty Tips : Perawatan Wajah & Tubuh Alami dengan Harga terjangkau



Perawatan wajah dan tubuh merupakan hal yang rutin bagi wanita, tentunya untuk menjaga kesehatan kulit kita agar terbebas dari kulit kusam, kering, kasar, berjerawat dll. Tetapi hal-hal ini lah yang kadang menguras kocek kita agak dalam. Membeli Body Butter untuk mengembalikan kelembapan kulit, masker wajah agar kulit tidak jerawatan dan kusam, scrub tubuh, perawatan di tempat spa setiap bulan dan belum lagi nanti masih ditambah make up, baju dan kebutuhan lain-lain. Nah, untuk menghemat beberapa produk perawatan ini, yuk coba baca tips dari Her Daily Interest ini :)

Sebenarnya sangat mudah sekali mendapatkan perawatan tubuh dan wajah dengan harga terjangkau namun juga efektif pada kulit. Di dapur kita pun, kita bisa mendapatkan bahan-bahan untuk perawatan wajah dan tubuh kita loh,  Contohnya : 

1. Telur 

Telur bisa digunakan sebagai masker wajah yang fungsinya dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori, mengangkat komedo, dan meremajakan kulit,

Masker Telur untuk Meremajakan Kulit : 
* Ambil satu butir telur, pecahkan dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Kocok putih telur dan tambahkan dengan minyak zaitun/minyak kelapa. Biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. 

Masker Telur untuk Mengangkat Komedo : 
* Ambil satu butir telur, pecahkan dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Kocok putih telur. 
Cara : 
1. Bilas wajah dengan air hangat, kemudian keringkan
2. Oleskan masker putih telur pada wajah, biarkan mengering. ulangi sampai 2-3x sampai mengering
3. Oleskan masker putih telur kembali dan tempelkan tissue pada bagian yang berkomedo. Tunggu beberapa saat hingga mengering lalu tarik tissue tersebut. 
4. Bilas menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. 

2. Kunyit 

Kunyit merupakan rempah-rempah yang banyak digunakan dalam memasak. Selain untuk memasak, kunyit ini bisa digunakan dalam perawatan kecantikan karena khasiatnya yang dapat meredakan jerawat, mengatasi kulit berminyak, mengangkat sel kulit mati, mengatasi pigmentasi akibat sinar matahari dan mencerahkan wajah. 





Masker Kunyit : 
Ambil 2 sdm bubuk kunyit, campurkan dengan yoghurt (Plain) dan madu secukupnya, aduk sampai berbentuk pasta. 


3. Lemon 

Lemon dikenal sebagai buah dengan yang kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 
Dalam dunia kecantikan lemon bisa digunakan sebagai : 
* Untuk memutihkan kuku 
kuku yang sering terkena cat kuku akan membuat kuku gampang menguning, Gunakan lemon yang dibelah menjadi dua lalu gosok-gosokknya perlahan ke permukaan kuku. Lakukan secara rutin dan dapatkan hasil yang maksimal. 

* Untuk mencerahkan wajah 
Gunakan lemon dan madu sebagai bahan utama, Gunakan 1/2 bagian lemon dan campur dengan 2 sdm madu dan aduk secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. gunakan 2x  seminggu. 

* Untuk memutihkan ketiak 
Lemon bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Potong 1/2 bagian lemon dan oleskan pada ketiak, diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Gunakan tiap hari untuk hasil yang maksimal. 

4. Gula 

Gula tidak hanya manis di lidah tetapi gula pasir juga bisa bermanfaat untuk untuk kecantikan tubuh, Gula mengandung asam glikolat, asam alpha-hydroxy yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. 

* Scrub Tubuh 
Scrub dari gula akan membantu mengangkat sel kulit mati. Gunakan satu cangkir gula pasir, beberapa tetes minyak zaitun dan air perasan jeruk lemon. Gunakan untuk scrub tubuh dan gosokkan ke kulit dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel kulit mati. 

* Selulit 
Butiran gula dan kopi bubuk untuk mengatasi selulit. Campurkan kedua bahan tersebut dengan beberapa tetes minyak zaitun. Gosokkan ke kulit dengan gerakan melingkar. 

5. Oatmeal 

Oatmeal tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga sudah lama dikenal untuk perawatan kulit tubuh. 

* Oatmeal Face Scrub 
Blender oatmeal sampai halus kemudian campurkan dengan air sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Masker ini dapat mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit wajah 



Masih banyak bahan-bahan dari dapur kita yang bisa kita gunakan, tips-tips di atas merupakan beberapa macam bahan dari dapur yang bisa kamu gunakan untuk perawatan wajah dan tubuh. Kulit wajah dan tubuh sehat dengan budget yang terjangkau. 


Thank You, 
Sandra Tan - Her Daily Interest 





No comments:

Post a Comment