Saturday, February 7, 2015

DIY Remedies : Sunburn Relief With Coconut Oil

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang memiliki matahari selama 365 hari memang ada keuntungan dan kerugiannya. Keuntungannya kita bisa menikmati terik matahari setiap hari sedangkan kerugiannya kulit terbakar/sunburn pasti sangat sering kita alami setelah melakukan kegiatan di luar. 

Saat kita beraktivitas outdoor di bawah terik matahari seharian baik di saat liburan atau pun dikarenakan tuntutan pekerjaan meskipun sudah menggunakan Sunblock tetapi kulit kita tetap terbakar setelah aktivitas tersebut. Jangan menganggap remeh hal ini karena sunburn membuat kulit kita perih dan tidak nyaman dan efeknya jika tidak segera ditangani, kulit kita akan kering, kusam, keriput, flek dll, maka dari itu segeralah rawat kulit kita yang terbakar dengan ramuan alami nan mudah yang bisa kita lakukan di rumah. 

Salah satu cara yang bisa lakukan di rumah adalah dengan menggunakan campuran Coconut Oil + Aloe Vera 


Minyak Kelapa sangat baik untuk mengobati Sunburn, minyak kelapa mempunyai kandungan yang dapat meredakan inflamasi pada kulit selain itu minyak kelapa mempunyai tekstur yang ringan dan mudah diserap pada kulit. Aplikasikan minyak kelapa setelah 24-72 jam pada kulit, untuk menghindari minyak kelapa tersebut terjebak pada panas kulit setelah terbakar. 


Menambahkan campuran aloe vera pada minyak kelapa sangat dianjurkan karena akan lebih efektif dan cepat dalam menyembuhkan sunburn. Aloe vera sangat baik untuk membantu melembabkan kulit dan membantu mengembalikan kulit ke kondisi normal. Gunakan kedua campuran ini setiap hari sampai kondisi kulit membaik dan kembali ke kondisi normal. 

No comments:

Post a Comment