Saturday, February 14, 2015

L'Occitane Shea Butter Ultra Rich Face Cream


Seperti manusia, masing-masing pribadi mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Begitu pula dengan kulit ada yang mempunyai karakteristik atau tipe berminyak,normal dan kering. Melalui 3 tipe terbesar tersebut masih ada sub-bagian yang dimiliki oleh setiap orang, ada yang berminyak sekali, normal-berminyak, normal-kering dan kering sekali.

Di Indonesia yang merupakan negara tropis berarti mayoritas mempunyai masalah dengan kulit berminyak. Tapi ada saatnya atau ada diantaranya yang memiliki kulit yang kering banget (super dry skin) bisa akibat cuaca ekstrem atau memang karakteristik kulit seseorang. Ciri-ciri kulit kering adalah tightnesskulit yang terasa kasar, terdapat garis halus, mudah bersisik, mudah merah-merah. Walaupun kulit kering mempunyai keuntungan makeup tidak mudah pudar, namun siapa yang rela jika kulit mudah terlihat tua dan terdapat garis-garis halus. Siapa saja butuh keseimbangan bukan?

Ketika membicarakan mengenai kulit kering berarti berhubungan dengan mencari produk kelembapan untuk kulit. Pertama-tama ada baiknya mengindentifikasi bahan pelembab terlebih dahulu seperti ekstrak jojoba, avocado oil, shea butter, gliceryn, dan aloe vera. Kemudian barulah memilih jenis produk apa yang akan dipakai.

Di kesempatan ini shea butter akan menjadi perbincangan utama. Seketika membicarakan shea butter, muncullah brand L'occitaine yang produknya banyak yang mempunyai kandungan shea butter. Produk perawatan shea butter L'occitaine lengkap mulai dari wajah sampai badan. Jadi buat anda yang memiliki masalah kulit kering bisa mulai mencoba produk yang berkandungan shea butter.

L'Occitane Shea Butter Ultra Rich Face Cream mempunyai kandungan shea butter sebesar 25% untuk menutrisi kulit secara mendalam. Krim ini juga menstimulasi perlindungan alami kulit dan menguatkannya. Sehingga kulit menjadi lebih kuat, halus dan nyaman. Sangat cocok untuk yang memiliki kulit kering.

Secara packaging L'Occitane selalu mengutamakan kesan alami sehingga design yang digunakan sederhana dan terasa herbalnya. L'Occitane Shea Butter Ultra Rich Face Cream sendiri dikemas dalam jar kaca sehingga agak berat dan mungkin kalau jatuh masih bisa selamat. Tapi hati-hati jika jatuh menimpa kaki ya ladies.

Yang menjadi favorit dari produk ini adalah tekstur creamnya dan bau cream. Creamnya tebal namun tidak lengket di kulit dan mudah merata saat dioleskan di wajah. Saat digunakan di wajah tidak menimbulkan kesan berminyak karena cepat menyerap di kulit. Sedangkan baunya soft sekali namun benar-benar bau shea butter yang kalem.

Pendapat personal saat menggunakan L'Occitane Shea Butter Ultra Rich Face Cream adalah cream ini cocok banget buat dipakai saat udara dingin dan tipe kulit super-dry. Setelah menggunakan produk ini selama 28 hari, hasil di kulit adalah kulit kenyal, ekstra lembab, tidak mudah kusam, sehat dan kencang! Cream ini tidak menyebabkan kulit berjerawat tapi tidak dianjurkan untuk yang mempunyai kulit berminyak dan ada jerawatnya.

Sekedar info saja yang mempunyai kulit normal cenderung kering bisa menggunakan L'Occitane Shea Butter Ultra Rich Face Cream yang kadar shea butternya 5% saja.

Thanks for read & xoxo,

Ameliatan.

2 comments:

  1. pengen cobaaa :3 info harganya brp ya? thanks before! nice review ^^

    Join my giveaway! ♡

    ReplyDelete